• Biota Perairan

Dari hasil pengamatan biota perairan yaitu plankton dan benthos, menunjukan bahwa disetiap lokasi pengambilan sample, mempunyai keragaman jenis, kelimpahan jenis yang cukup tinggi. Hal ini menunjukan lingkungan perairan tersebut masih cukup baik untuk mendukung kehidupan jenis-jenis biota yang lain.

Dilihat dari jenis komposisi plankton, dapat dikatakan bahwa tidak ada jenis-jenis plankton yang mendominasi tiap lokasi, tidak ada jenis-jenis yang bersifat parasit atau merugikan bagi struktur tropic ditingkat yang lebih tinggi. Dengan demikian dilihat dari komposisi biota plankton dan benthos (seperti kerang Anadara dan Scylla seratia) yang bernilai ekonomi tinggi, menunjukan bahwa kondisi lingkungan di wilayah studi dapat dikatakan masih cukup baik, sehingga dapat dipergunakan sebagai daerah budidaya perairan payau.

Jenis ikan (fauna) perairan yang banyak dijumpai di lokasi areal IUPHHK PT. Bina Ovivipari Semesta adalah Ikan Baung (Macrones nemurus), Betok (Anabas testudenius), Gabus (Ophiocephalus sp), Dongan, Udang Galah (Macrobachium spp), Kepah/Kerang (Anadara spp), Kepiting Bakau (Scylla serrata), Ikan Belanak (Mugil cephalus).

No Comments

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.